About me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
19JHS. 9f. twitter: @annisey facebook:annisa sabila e-mail:annise-y@live.com

Rabu, 10 November 2010

Komputer

Ketika komputer pertama rancangan Charles Babage dibbuat tiruannya, beratnya mencapai 3 ton. setelah teknologi keping silikon ditemukan, sirkuit elektronik digoreskan pada sekepuing silikon yang biasa disebut chip. Komputer pun semakin lama semakin kecil dan semakin ringan. Komputer sendiri sebenarnya adalah sebuah mesin pengolah data. Di dalamnya informasi yang diterima diubah menjadi aliran pulsa listrik untuk dibawa ke dalam unit memori. Data emudian diolah di prosessor sesuai perintah yang diberikan padanya. Hasilnya dikembalikan terlebih dahulu ke unit memori sebelum dikirimkan ke piranti keluaran (output device) seperti pencetak atau monitor untuk melihat tampilannya.

Benda-benda yang berhubungan dengan komputer:
-Microchip
-Disket
-Input atau masukan
-Hard Drive
-Compact Disk
-Files
-Pendingin
-RAM(Random Acces Memory)
-ROM(Read Only Memory)
-CPU
-Output atau pengeluaran.


Pemerintah Inggris meminta Charles Babage untuk membuat kalukalotr mekanis. sayang pada abad ke 19 belum cukup canggih untuk mewujudkan rancangan Babage. Pada tahun 1833, Babbage merancang sebuah Mesin Analisis, namun tak berhasil karena tidak mempunyai teknologi yang canggih, Di tahun 1991, 120 tahun setelah kematiannya, mesin analisis pun terwujud dengan 40.000 bagian dan beratnya 3 ton.


Tahun 1642, Blaise Pascal membuat alat hitung pertama yaitu pascaline, ini dianggap sebagai cikal bakal komputer. Tahun 1894, Joshep-Marie Jacquard menemukan mesin untuk membuat sistem kontrol kartu, meisn yang disebut sebagai mesin tenun jacquard ini adalah mesin program komputer pertama. Tahun 1943, Thomas Flower membuat Komputer elektronik.


Pertanyaan(yang bisa jawab gue taro di link)
Berapakah berat mesin analisis?
-jawabnya di comment-


Regards,
Annisa.

2 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com